Selasa, 30 Juli 2019

6 Tips Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Pergi Berkayak

Hasil gambar untuk 6 Tips Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Pergi Berkayak
kokiqq
Seperti halnya bersepeda, kayak adalah olahraga sederhana namun bagus untuk pemula. Bahkan, mudah dipelajari, tidak seperti olahraga lainnya. Yang perlu Anda lakukan adalah menghabiskan beberapa jam dan Anda akan baik untuk pergi. Kayak banyak jenis seperti kayak arung, kayak laut, dan kayak air datar, untuk beberapa nama. Sebelum Anda berkayak, pastikan Anda mempelajari keterampilan dasar. Diberikan di bawah ini adalah 6 tips teratas yang dapat membantu Anda memulai.

1) Dapatkan Pelajaran

Pertama-tama, Anda harus mendapatkan pelajaran kayak. Meskipun ini bukan ilmu roket, Anda mungkin tidak dapat melakukannya dengan benar saat pertama kali. Bahkan, Anda akan membuang banyak waktu untuk belajar cara mendayung.

Pelajaran ini tidak dikenakan biaya lengan dan kaki. Anda dapat mencari online untuk menemukan pusat pelatihan yang baik di sekitar Anda. Sesi pemula dirancang untuk pemula dan tidak akan dikenakan biaya lebih dari beberapa dolar per orang.

2) Dapatkan Pakaian yang Tepat

Pada hari yang panas dan terik, Anda mungkin tergoda untuk memilih celana pendek. Namun, Anda harus ingat bahwa suhu air bisa sangat rendah. Airnya mungkin sedingin es. Karena itu, Anda mungkin ingin mengenakan pakaian yang bisa membuat Anda tetap hangat di air dingin.

3) Memilih Perahu yang Tepat

Kayak terdiri dari berbagai jenis, seperti perahu freestyle kecil dan perahu balap sempit. Yang perlu Anda lakukan adalah belajar dalam kayak rekreasi dasar yang didasarkan pada jenis air yang akan Anda dayung. Misalnya, jika Anda akan mendayung di danau, lebih baik untuk mendapatkan perahu air yang datar. Untuk pemula, kayak sit-on-top adalah pilihan ideal untuk kemudahan penggunaan.

4) Pergi untuk Bantuan Apung

Anda membutuhkan bantuan daya apung juga. Ini adalah hal penting apakah Anda seorang pendayung berpengalaman atau hanya pemula. Dengan kata lain, Anda membutuhkan jaket penyelamat yang memungkinkan Anda untuk menggerakkan leher dan lengan Anda dengan lebih mudah. Bahkan jika Anda adalah perenang berpengalaman, para ahli menyarankan agar Anda menggunakan bantuan daya apung. Anda tidak ingin mendapat masalah.

5) Belajar Duduk dengan Cara yang Benar

Sebelum Anda mulai mengayuh, pastikan Anda belajar cara duduk di kayak dengan cara yang benar. Meskipun kayak memiliki sandaran yang nyaman, Anda tidak ingin membungkuk. Yang perlu Anda lakukan adalah duduk tegak. Puntung dan punggung bawah Anda harus pada 90 derajat.

Di kedua sisi kayak Anda, Anda dapat melihat pasak kaki yang dapat Anda sandarkan. Pastikan jari-jari kaki Anda mengarah ke luar saat tumit mengarah ke tengah.

6) Belajarlah untuk memegang Dayung

Banyak orang tidak tahu cara memegang dayung dengan cara yang benar. Cara yang benar adalah memegangnya dengan kedua tangan. Jarak antara tangan Anda harus sama dengan jarak antara bahu Anda. Area cekung dari pisau kayak harus menghadap Anda. Buku-buku jari Anda harus sejajar dengan pisau kayak.

Jadi, pastikan Anda mengikuti tips ini sebelum Anda pergi berkayak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar