Selasa, 30 Juli 2019

Olahraga Paling Populer di Seluruh Dunia

Semua jenis olahraga populer secara global, tetapi olahraga apa yang dapat kita sebut sebagai yang paling populer di dunia? Beberapa jawaban mungkin mengejutkan Anda.
Olahraga Paling Populer di Seluruh Dunia
idolaqq

Tidak mengherankan bahwa sepak bola, atau apa yang orang Amerika sebut "sepak bola" adalah olahraga paling populer di dunia untuk dimainkan dan ditonton. Diperkirakan 3,5 miliar orang menonton atau bermain sepakbola. Piala Dunia adalah kejuaraan global olahraga dan turnamen ini dimainkan setiap empat tahun. Piala Dunia itu sendiri adalah salah satu olahraga dengan rating tertinggi di televisi, dengan banyak negara menyaksikan secara massal untuk menonton pertandingan tim negara mereka. Sepak bola populer di seluruh Inggris, Eropa, Asia dan juga Amerika Selatan. Namun, dengan begitu banyak olahraga lain yang populer, Amerika Serikat masih tertinggal dalam minat mereka pada "sepak bola".

Selanjutnya, kita punya kriket. Olahraga ini yang terdiri dari kelelawar dan bola, telah ada selama ratusan tahun dan berasal dari Inggris. Olahraga ini populer di Inggris, Australia, Selandia Baru, beberapa negara Afrika, beberapa negara Karibia dan merupakan olahraga paling populer di negara-negara India dan Pakistan. Diperkirakan 3 miliar orang menonton atau bermain kriket setiap tahun.

Olahraga paling populer berikutnya adalah kejutan yang pasti, dan itu adalah hoki lapangan, dengan sekitar 2 miliar pemain atau pengamat, sebagian besar di negara-negara Asia, negara-negara Eropa, Australia dan di sekitar Afrika. Olahraga ini cenderung dimainkan di sekolah menengah di Amerika Serikat, biasanya hanya oleh anak perempuan.

Berikutnya adalah tenis. Tidak begitu mengejutkan, tetapi diperkirakan ada 1 miliar pemain dan pengamat tenis di seluruh dunia. Tenis cenderung populer di negara-negara kaya, termasuk Amerika Serikat, negara-negara Asia, Australia, dan Eropa. Ada empat turnamen utama dalam tenis, yang disebut "Grand Slam" di mana pemain dari banyak negara bermain. Yang pertama adalah Australia Terbuka, lalu Prancis Terbuka, Wimbledon dan kemudian AS Terbuka pada akhir Agustus. Turnamen Grand Slam cenderung mendapatkan perhatian terbesar selama musim tenis.

Selanjutnya kita punya bola voli. Namun kejutan lain, dengan sekitar 900 juta pemirsa atau pemain di seluruh dunia. Bola voli populer di Amerika Serikat, tempat olahraga berasal, serta di Brasil, di seluruh Eropa, Rusia, Cina, dan Jepang. Bola voli adalah olahraga sekolah menengah yang populer di banyak negara karena permainannya yang berpusat pada tim dan kurangnya persyaratan peralatan khusus.

Juga populer adalah tenis meja, atau dikenal sebagai Ping Pong. Ini adalah olahraga lain yang mengejutkan populer di seluruh dunia, dengan sekitar 900 juta pengamat atau pemain. Tenis meja berasal di Inggris sebagai kegiatan setelah makan malam untuk orang-orang Victoria pada akhir abad ke-19. Tenis meja sebagai olahraga kompetitif sangat populer di banyak negara tetapi sangat populer di Cina, Korea dan Singapura.

Setelah olahraga ini, kami memiliki tiga serangkai olahraga Amerika yang lebih utama termasuk baseball, golf, sepak bola Amerika dan bola basket, dengan setiap olahraga menarik antara 400 dan 500 juta pemain atau pengamat di seluruh dunia.

Lydia Quinn menulis untuk portal untuk skor bola voli, pemain, tim, permainan, dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar